8 Lagu K-Pop Terkenal yang Awalannya Diberi untuk Orang Lain, Ada ‘Bekas’ Ariana Grande

ariana grande kpop

Syllaka – Group atau pemusik lagu K-pop terkenal bisa jadi menyanyikan lagu yang seharusnya dinyanyikan oleh group yang lain satu agen, atau bahkan juga dari vokalis hebat luar negeri. Umumnya, bila demonstrasi lagu tertentu ditampik oleh si aktris atau dipandang kurang cocok bila dihantarkan olehnya, karena itu lagu itu dapat berpindah ke group atau vokalis lainnya. Yang memikat, seringkali lagu yang demonya ditampik itu malah jadi terkenal saat dinyanyikan oleh group yang lain. Berikut delapan lagu K-pop terkenal yang semula diberi untuk group atau vokalis lain, mengikutsertakan Ariana Grande, Bruno Mars, sampai lagu terkenal IVE, Love Dive.

lagu K-pop Terkenal

1. Lagu K-Pop Terkenal Into The New World -SNSD 

Lagu kiprah SNSD/Girls’ Generation yang paling ikonis ini rupanya telah dibikin 7 tahun saat sebelum group itu menyanyikannya. Hyoyeon pada 2021 lalu pernah menjelaskan hal itu, sekalian menambah jika memungkinkan lagu itu semula ditujukan untuk senior mereka di SM Pertunjukan, seperti S.E.S, The Grace, M.I.L.K, atau Shinvi.

2. Lagu K-Pop Terkenal Ko Ko Bop – EXO

Sama dengan partnernya di SM Pertunjukan, EXO mendapatkan lagu terkenal Ko Ko Bop, yang semula dicatat untuk Red Velvet. Produser lagu itu, yakni Styalz Fuego bahkan juga menjelaskan jika dia telah merekam demonstrasi lagu itu dengan suara wanita dengan suara yang 3x semakin tinggi dari yang di-launching EXO.

3. Lagu K-Pop Terkenal Love Dive – IVE

Lagu ini terhitung salah satunya lagu paling populer pada 2022, dengan menempati chart di Korea bahkan juga sesudah di-launching 2 bulan lalu atau di awal April. Rupanya, tersingkap jika lagu ini semula dikasih ke pemusik solo Sunmi, bekas anggota Wonder Girls. Saat lakukan VLive pada April lalu, Sunmi menjelaskan jika dia terima demonstrasi itu. Walau sukai dan pas dengan stylenya, tetapi dia berasa jika lagu itu lebih pas dinyanyikan secara group dibandingkan solo. Rupanya betul, jika IVE sukses menyanyikannya.

4. Lagu K-Pop Terkenal Red Flavor – Red Velvet

Lagu yang di-launching Red Velvet pada 2017 itu rupanya semula ingin dikasih ke girl grup terkenal Inggris Little Mix. Tetapi produser lagu yang aslinya dengan judul Dancing With Nobody ini berasa lagunya lebih pas untuk Red Velvet, dan SM Pertunjukan pada akhirnya beli hak ciptanya. Baca : 5 Idol K-Pop yang Dituntut Keluar Group oleh Beberapa Fansnya

Kalian juga bisa menambah wawasan seputar dunia sepak bola di artikel Cara Menganalisa Dalam Bermain Judi Bola Online sehingga kalian bisa mendapatkan kemenangan dengan hasil berlimpah.

5. Lagu K-Pop Terkenal Press Your Number – Taemin SHINee

Lagu dari album solo Taemin yang di-launching pada 2016 ini semula dibikin Bruno Mars bersama The Stereotypes untuk dinyanyikannya. Tetapi dia pilih menjualnya ke SM Pertunjukan. Dengan peralihan aransemen, karena itu jadilah Press Your Number sebagai salah satunya lagu ikonis Taemin.

6. Lagu K-Pop Terkenal No More – f(x)

Beberapa fans terkejut saat dengar Ariana Grande putar lagu Boyfriend Material, yang dikatakannya tidak berhasil masuk ke album yang diluncurkannya pada tahun 2013. Masalahnya lagu itu benar-benar serupa dengan No More punya f(x), dan rupanya Billboard juga memverifikasi jika memang lagu itu tidak berhasil masuk di proses akhir penyeleksian lagu.

7. Lagu K-Pop Terkenal Very Very Very – IOI

Jeongyeon TWICE pada November 2019 menjelaskan jika lagu Very Very Very semula diberi buat mereka. Tetapi pada akhirannya lagu itu dikasih ke IOI, sementara TWICE memperoleh TT. Baca : 10 Sinetron Korea Peringkat Paling tinggi Sejauh Riwayat, Paling Hebat Hampir 70%

8. Lagu K-Pop Terkenal Lucky One – EXO

Lagu yang di-launching pada 2016 ini semula dikasih ke SHINee. Tetapi group itu menampik, dan SM Pertunjukan pada akhirnya memberinya ke EXO.

Baca juga: 6 Group K-Pop Namanya Terinspirasi Warna dan Maknanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.